3/01/2007

Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Sebagian hubungan memang tidak ditakdirkan untuk berhasil dan sebagian kecil diantaranya digariskan untuk tetap bersama. Tetapi apakah jika hubungan kita tidak berhasil maka kita harus menghapuskan segala kenangan itu dari ingatan kita ? Aku pernah ingin melakukannya, aku merasa dengan melupakan semuanya maka aku akan menjalani hidup dengan lebih mudah...mungkin kalau memang alat seperti itu ada maka aku sudah melakukannya. Tetapi aku beruntung karena alat itu tidak ada, sehingga kenangan itu sampai sekarang masih tersimpan rapi di dalam otakku. Bukan lagi sebagai hal yang indah untuk diingat, tetapi hanya sebagai sebuah masa lalu yang memang harus diingat.

Semua langkah yang sudah aku jalani adalah jalan yang mengantarku sampai di sini, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang saat ini aku rasakan. Toh belum pernah ada kesalahan yang membuat aku menyesal, aku berusaha untuk tidak pernah menyesali apapun, walau mungkin selama perjalanan aku banyak melakukan pilihan yang salah. Begitu juga dengan sebuah hubungan, aku mungkin melakukan banyak sekali kesalahan. Tetapi setidaknya semuanya membentukku menjadi sebuah pribadi yang lebih pintar dalam mengendalikan perasaan...aku pikir begitu, tetapi rasanya hal itu tidak membantu. Aku tetap merasakan dan melakukan semuanya sesuai dengan perasaan tanpa bisa mengendalikannya...setidaknya aku harap untuk yang saat ini jangan sampai aku mengharapkan memiliki alat itu lagi. Aku ingin selalu mengingatnya dan setiap moment yang ada, sebagai sebuah hal yang indah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home